Sabtu, 31 Mei 2014

Quotes Drama Korea You Who Came From The Star

 

 

Mau ataupun kau tak mau, bila itu harus terjadi, maka itu akan terjadi. Makhluk bumi menyebutnya ‘takdir’.

Jika kau membantuku sekali ini saja, aku pasti akan membalasnya suatu saat nanti. Bukankah hidup memang seperti itu?

Orang tidak hidup seperti itu. Jika aku membantumu satu kali, akan ada yang kedua, ketiga kalinya. Kau akan terus meminta tolong. Begitulah manusia. Dan suatu saat akan membalasku, hal itu tidak akan terjadi. Karena hidup terlalu singkat bagi seseorang untuk menjadi dewasa.

Tapi, walaupun masa depan itu penting, bukan masa kini juga penting?

Kau tahu kenapa hidup menarik? Menjadi menarik karena kau tidak tahu apa yang akan kau hadapi.

Sesuatu yang kau tidak tahu, bagaimana semuanya mungkin akan berbalik.

Apakah kau ingin tahu metode supaya tidak disakiti orang lain? Jangan member atau mengambil. Jangan mengharapkan sesuatu. Maka kamu takkan kecewa atau tersakiti.

Ketika tidak ada cinta, bagaimana bisa berakhir bahagia?

Orang-orang tidak menginginkan fakta, mereka hanya memerlukan seseorang untuk disalahkan. Karena seseorang harus bertanggungjawab untuk duka ini.

Karena kau, perkalian, pembagian dan entah apa lagi itu, aku tidak bias berkonsentrasi. Aku… aku menyukaimu?

Jika kau ingin hidup bahagia, maka jalanilah dengan bahagia. Tapi jika kau seperti ini, maka hidup itu akan terasa sulit.

Aku sudah bahagia dengan hidup sendiri. Tapi jika aku mulai menyukai seseorang, hidup akan menjadi sulit.

Kau tidak punya waktu untuk menata pikiranmu. Semua terjadi begitu saja dan konyol.

Cinta pertama biasanya yang paling sulit.

Cemburu merupakan sifat kekanak kanakan dan paling sentimen dari perasaan manusia karena berdasar pada rasa takut akan kehilangan kasih sayang seseorang. Sangat mirip dengan perasaan marah sifat ini dimiliki manusia sejak lahir.

Ketika seorang anak melihat ibunya bersama anak lain, dia akan merasa kesal, memuntahkan makanan dan terkadang menelan atau menghisap ibu jarinya. Inilah yang dinamakan sifat regresif (kemunduran).

Bahkan orang dewasa terutama mereka dengan perasaan rendah diri menunjukkan sifat ini ketika mencintai seseorang. Mereka takut kehilangan orang yang mereka cintai kemudian menjadi kasar dan kekanak kanakan. Untuk menunjukkan rasa cemburunya.

Rasa cemburu itu tidak baik dan kekanak kanakan. Semacam pelarian bagi orang orang yang memiliki perasaan rendah diri.

Bersembunyilah jika kau bersalah. Jika tidak, jangan bersembunyi.

Cerita seperti mimpi yang menyedihkan. Seperti bintang yang jauh. Seperti sebuah mitos.

Sebelum bertemu dengan Anda, saya tidak memiliki harapan tentang masa depan. Saya hanya pasrah dan memendam kebencian. Tapi setelah bertemu Anda, untuk pertamakalinya saya melihat masa depan. Untuk pertamakalinya saya sangat ingin hidup.

Ada saat dimana aku ingin menghentikan waktu selamanya. Seperti disaat orang yang aku cintai mati dalam penderitaan. Aku tak mau melihatnya atau mempercayainya. Aku tidak bisa melakukan apapun. Itu adalah saat dimana diriku benar benar tidak berdaya.

Untuk pertamakalinya aku ingin melindungi seseorang, tapi aku tidak mampu untuk apapun dan kehilangan seseorang.

Apakah kau tahu mengapa orang takut mati? Karena mereka akan menjadi terlupakan. Bahkan jika aku menghilang dari dunia aku ada, dunia tetap sama, dan aku sendiri akan dilupakan. Aku tidak takut. Meskipun aku meninggalkan dunia ini, dimana aku tinggal dan pergi ke tempat lain, dan meskipun tak seorangpun akan ingat aku, aku tidak peduli. Tapi sekarang, aku piker aku sedikit takut. Ada muncul satu orang yang aku inginkan untuk tidak melupakan aku.

Ada banyak sekali ketika aku mencapai titik terendah. Ada satu hal yang baik untuk itu. Aku bisa menyaring orang. Sekutu nyata dan musuh yang berpura pura menjadi sekutu. Ketika masalah dating dalam hidup, kadang kadang aku bertanya Tanya apakah mungkin tidak menjadi kesempatan yang diberikan Tuhan untuk menyaring nyata dari teman palsu.

Jangan bersembunyi jika kau tidak berbuat salah.

Berapa lama lagi aku berpisah tanpa mengucapkan kata perpisahan?

Bukalah hatimu. Seseorang pasti datang. Seseorang pasti datang untukmu. Namun, bukalah hatimu terlebih dulu.

Jika Anda terus menerus bergantung pada seseorang disaat mengalami kesulitan, maka itu akan mempersulit kalian berdua. Cobalah untuk tidak bergantung padanya. Anggap saja mengempiskan balon. Cobalah perlahan lahan menyelesaikan masalah Anda sendiri, berteman dengan yang lain dan lakukan hobi Anda.

Kontak mata dapat dianggap sebuah skinship tidak langsung. Dopamines dilepaskan dalam otak kita dan membuat kita merasakan nyaman jika kita melakukan kontak mata.

Detak jantung meningkat dua kali lipat ketika kau berciuman. Asupan oksigen meningkat lebih dari dua kali lipat. Bahkan tekanan darah naik. Jadi, kau akan merasakan jantung berdebar debar dan merasa kehabisan napas. Kau bisa juga merasa pusing dan tertipu dengan berpikir kalau kau sedang jatuh cinta. Tapi semua inilah permainan belaka skinship dan menipu hormonmu. Kau jangan terbuai karena itu.

Jangan tertipu jantung berdebar cepat, dan jatuh cinta harus dibedakan.

Jika kau pergi setelah memiliki perasaan mendalam, ini akan sulit bagimu. Tapi orang yang kau tinggalkan juga akan patah hati.

Ada alasan kenapa orang orang meninggalkanmu. Sebelum kau menyalahkan orang yang telah meninggalkanmu, pikirkan kenapa kau tidak bisa membuat mereka tidak disampingmu. Alasan kau kesepian adalah dirimu sendiri.

Sulit memikirkan hukuman yang lebih kejam daripada diasingkan dari masyarakat, dan diabaikan dari masyarakat.

Manusia kadang lebih lemah, jadi senang atau terluka oleh perlakuan sikap orang lain.

Tidak punya uang? Tak masalah. Uang bisa dicari dan didapatkan lebih. Tapi jika diriku yang lemah ketahuan, aku bisa gila.

Dunia tidak semudah yang kau pikirkan. Bahkan jika ka uterus menderita, bahkan jika kau merasa seperti akan mati, karena ketidakadilan, dunia tidak peduli itu.

Mimpi indah hanyalah membuatku tidak bahagia setelah aku bangun.

Tak peduli planet asalmu, kau seorang alien, vampire, raksasa apapun masa lalumu. Siapa pria yang kusukai… salah, bagaimana pria yang kusukai, sudah begitu perhatian kepadaku, itulah yang lebih penting. Entah kau menyukaiku meskipun hanya sedikit, ataupun sebagai pengganti wanita yang pernah kau sukai, semua itu penting bagiku.

Jika aku hanya pelarian dari wanita lain, berarti kau jahat. Tapi meski aku mengetahui dan tetap menyukaimu, aku lebih buruk.

Jika seseorang kehilangan orang yang dicintai, dia akan mengalami 5 tahap respon emosi. Tahap pertama, marah. Tahap kedua, penyangkalan. Tahap ketiga, tawar menawar. Keempat, depresi berkepanjangan. Tahap terakhir, penerimaan. Seiring dengan semua penderitaan tersebut manusia berusaha untuk pulih dengan melewati tahap penyesalan. Disinilah bedanya pria dan wanita. Wanita akan berusaha membuat diri mereka lebih baik atau menemukan pria yang lebih baik dan fokus pada perbaikan diri. Sedangkan pria, mereka cenderung menghancurkan diri mereka sendiri, karena tak mampu menahan kesedihan, pria lebih menderita dari wanita.

Pada saat hati mencintai seseorang, rasa ketakutan akan muncul. Takut tidak bisa melindungi orang yang seharusnya dilindungi.

Bahasa wanita dan pria tidaklah sama. Kata benci di wanita itu memiliki banyak makna. Tapi jika seorang pria sampai mengatakan kata benci, berarti dia benar benar benci.

Saat aku hidup sendiri, sama sekali tidak pernah merasa kesepian. Tapi, pertama kali memiliki orang yang kukasihi, begitu teringat harus meninggalkan orang itu, aku merasa sangat kesepian. Sepertinya hanyalah aku seorang yang tertinggal di alam semesta ini.

Begitu lama aku hidup, aku sudah merasakan jika uang bukanlah segalanya. Popularitas dan reputasi, apabila telah berakhir hanyalah sebuah kekosongan belaka. Selama sehat, itu yang terpenting. Selama badanku sehat, aku bisa melindungi orang orang yang kukasihi. Dulu aku tidak mengerti semua ini. Setelah uang habis, reputasi hilang, kukira aku tidak akan sanggup lagi melindungi orang orang yang kukasihi. Benar benar bodoh.

Kehidupan manusia ketika dilihat dari sudut pandang lain, sangatlah menyedihkan dan sia sia. Tapi, setelah memikirkan kematian, aku jadi sadar. Tidak ada orang yang hidup untuk mati. Yang terpenting adalah hidup dimomen itu.

Dia satu satunya di alam semesta yang aku cintai. Tidak ada orang sebelum dia, dan takkan ada orang setelah dia. Meskipun dia bukan orang biasa, bagiku dia hanyalah orang yang aku cintai.

Selamat tinggal adalah sesuatu yang harus kau ucapkan lebih awal. Dan jika saat itu benar benar datang, kau tak bisa lagi mebgucapkan selamat tinggal.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar